Ayatullah ali khamaneiAntiLiberalNews – Kanada putuskan hubungan diplomatik dengan Rezim syiah Iran. Kanada melabeli Iran terlebih dahulu sebagai negara yang mendukung terorisme serta menutup kedutaannya di Tehran.
Sebagaimana diberitakan Washington Star News dan dikutip Islam Memo (30/9/2015), Menlu Kanada, John Baird, juga telah memutuskan ‘mengusir’ seluruh diplomat Iran di Kanada, pulang ke negaranya.
“Kanada memandang Pemerintah Iran sebagai ancaman serius terhadap perdamaian dan keamanan global di dunia saat ini. Kanada telah memasukkan Iran ke dalam daftar negara yang mendukung terorisme,” jelas Baird dalam keterangan persnya dikutip Dakwatuna.
Kanada juga melist berbagai kesalahan Iran, antara lain menolak resolusi PBB terkait program nuklirnya, menambah bantuan militernya untuk rezim diktator Bashar Al-Assad, dan melatih dan mendanai kelompok-kelompok teroris.
Ketika Barack Obama membuat berbagai kesepakatan dengan Iran pada awal September lalu, ternyata negara tetangganya, Kanada, melabeli Iran terlebih dahulu sebagai negara yang mendukung terorisme serta menutup kedutaannya di Tehran.
Red : Maulana Mustofa
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: