oase Komnas Ham Jalal Istri KaburAntiLiberalNews – Pada kamis sore (12/03/2015), lembaga Syiah Organization of Ahlulbayt for Social Support and Education (Ormas) mendatangi Komnas HAM. Mereka mengadukan sejumlah pemberitaan terkait tindakan kekerasan pengikut Syiah di Pemukiman Muslim Bukit Az-Zikra.
Dikutip Islampos, beberapa wartawan yang hadir di komnas HAM merasa kecewa karena undangan yang mereka terima berisi konferensi pers, namun ternyata hanya pengaduan dan tidak ada tanya jawab.
Bahkan Jalaluddin Rahmat beserta istrinya buru-buru meninggalkan lokasi ketika akan dimintai keterangan oleh sejumlah wartawan.
Organisasi yang banyak diisi pengurus Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) ini membawa serta anggota Komisi 8 DPR RI Jalaludin Rahmat, Emilia Renita (aktivis OASE), Bonar Tigor Naipospos (Setara Institute), KH Misbahul Munir, serta Ferdi Irwandi yang merupakan ketua Tim Hukum OASE.
Fokus utama OASE lebih ke peristiwa penyerangan kelompok Syiah ke kompleks majelis Az Zikra ustadz Arifin Ilham di Sentul yang kemudian berimbas kepada kelompok Syiah.
Menurut mereka – dalam pres rilis yang dibagikan kepada wartawan dan dibacakan oleh tim hukum OASE Ferdi Irwandi – insiden kekerasan itu tidak akan terjadi jika tidak ada spanduk tolak Syiah yang dipasang di kompleks Az Zikra.
Di depan komisioner Komnas HAM, Ferdi selaku tim hukum OASE, membacakan kronologis peristiwa yang terjadi di Az Zikra yang diklaimnya bukan penyerangan namun perkelahian.
Pihak Komnas HAM sendiri juga mencoba membandingkan kronologis peristiwa yang mereka miliki selama pemantauan di lapangan dan menurut mereka ada beberapa hal yang masih perlu didalami serta dikroscek ulang terkait insiden di Az Zikra.
Red : Maulana Mustofa
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: